Selasa, 25 September 2018

Hunting Pasar Balikpapan : Cerita Sore Sebelum Senja Di Pasar Buton Bersama Komunitas Hunting Pasar Balikpapan


Holla Sobat Kucing Holla Teman Gumball,


Kucing Mau Cerita nich , Beda Banged Atmosfer di Bumi dengan Atmosfer di Planet Saturnus Tempat Kucing Tinggal Dulu . Bedanya Tuh Kucing Dulu lebih suka menyempil di Ruang Introvert Bernama Ruang Saturnus . Kucing itu Introvert Betul Jadi Susah Beradaptasi Dengan Orang-orang Baru . Makanya Kucing Lebih Suka Berpetualang Sendiri Ketimbang Ngumpul sama Segerombolan orang . Beberapa Bulan Ini Kucing Suka Nyasar Ke Tempat keramaian . Kucing Gak Suka lho Ketemu Banyak Orang Soalnya Kucing Punya Phobia Suka Amnesia di tempat yang hiruk pikuk . Kucing Suka Pikun Kalo Mengingat sesuatu hal yang baru aja terjadi . Suka Speechless dan Lupa Ingatan. Untuk Itu Kucing Suka Menulis di Blog Supaya Kucing Bisa mengingat kembali kejadian-kejadian yang Kucing Kerjain . Semacam Catatan Gitu . Kucing Datang Dari Planet Saturnus Mau Nyari Buku Yang Hilang . Dulu Kucing Pernah Punya Buku Cuma Hilang Entah Kemana Judulnya " Lost In Balikpapan " . 


Ngomong-ngomong Kucing Mau Cerita Soalnya Pertama Kalinya Kucing Ikut Keliling Pasar Bareng Bubuhan Hunting Pasar Balikpapan . Tapi Sebelumnya Kucing Mau Jelasin Dulu Apa Itu Hunting Pasar Dan Kenapa Kucing Berminat Ikut Kegiatan Mereka .


Balikpapan
Source : Hunting Pasar Balikpapan ( Mas Royyan - Iqbal -Kucing -Mas Abbay - Mas Rendra )

Apa Itu Hunting Pasar, Cing ???


Hunting Pasar Adalah komunitas penggiat foto dan videografi dengan objek utama yakni pasar tradisional. Hunting Pasar pertama kali diciptakan pada tanggal 7 januari 2018, oleh Bagoes Kresnawan (30) bersama istrinya Astri Wulandari (28) di Yogyakarta. Berawal dari kesenangannya dengan pasar tradisional dan memotret, kegiatan yang dilakukan oleh pasangan suami istri di setiap akhir pekan ini, menjelma jadi kegiatan yang diikuti oleh penggiat foto dan videografi dari 37 kota di seluruh Indonesia.    
Berawal dari kota Jogja, Hunting Pasar menjelma menjadi sebuah komunitas yang tersebar di lebih dari 37 kota di seluruh Indonesia. Kota-kota besar seperti, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, Makassar hingga Sorong pun, juga sudah mulai aktif menggerakkan komunitas yang awalnya hanya bertemu lewat media sosial Instagram ini. Tercatat hingga bulan April 2018 sudah ada lebih dari 5,000 member aktif yang hunting ke pasar setiap akhir pekan.
“Kenapa pasar? karena di pasar kita bisa melatih interaksi terhadap subjek yang kita foto dan yang terpenting bisa jajan.” celetuk Bagoes Kresnawan (30) salah satu penggagas Hunting Pasar. Dilansir dari laman resmi mereka www.huntingpasar.com, salah satu misi komunitas ini adalah menjadi media belajar para anggota dan ikut berkontribusi di industri pasar dengan membeli serta menyebarkan banyak infromasi melalui karya foto dan video yang dapat dilihat di web resmi ataupun di akun Instagram huntingpasar.id. Hal ini juga diamini oleh beberapa penggerak Hunting Pasar di beberapa daerah, salah satunya dari Muhammad Dhany Omara Labarani (21), koordinator hunting pasar region Jakarta. “Di sini kita menemukan keluarga baru, yang bisa diajak belajar bareng dan membuat karya, jadi nggak sekedar kumpul-kumpul doang”, ujar pria besar yang biasa disapa Dhandut. Sumber Artikel Hunting Pasar


With Hunting Pasar Balikpapan
Picsart - Kucing The Explorer

Dari Mana Info Tentang Hunting Pasar Balikpapan Kucing Dapat ??

Berawal Dari Mendengar Radio KPFM Balikpapan Pada Sabtu Pagi Yang Cerah. Dipandu Oleh Dua Penyiar Tersohor Sebalikpapan  , Iwenk Dan Utha Kalo Gak Salah sih Soalnya Kucing Lupa . Ketika Itu Bubuhan Komunitas Hunting Pasar Menjadi Guest Star alias Bintang Tamu di Program Community Talk KPFM beberapa Bulan Lalu . Kucing Liat Infonya melalui Instagram KPFM Balikpapan Juga Kala Itu Terus Kucing Stay Tune Di Jam 9 Ketika Mereka Semua On Air . Disana diceritakan alias dibahas tentang asal muasal Hunting Pasar dan Siapa aja yang boleh ikut bergabung. Target atau tempatnya memang di Pasar . Wah Kucing Kagum dengan Komunitas tersebut yang lebih milih pasar sebagai Objek Petualangan mereka .Kucing Tertarik Dengan Kegiatan Mereka Yang Berkeliling pasar sambil jeprat jepret atau pun sekedar sharing dengan para pedagang di pasar . Mendengar Keluh Kesah Penghuni Pasar Tempat mereka berkeliling .  

Kucing Yang Hobi Berpetualangan Kayak Dora Pun Sangat Tertarik buat ikut bubuhan mereka tapi Kucing Gak Punya kamera profesional seperti yang mereka pakai untuk memotret suasana  tapi Kata mereka Saat On Air di Radio Gapapa... Diperkenankan Untuk Siapa Aja bergabung walaupun pakai kamera Handphone . Wah Mendengar Hal tersebut Kucing Gembira Sekali Tapi Kucing Sedikit sedih soalnya Jam Terbang mereka meluncur Berkeliling Pasar adalah Rutin di Sabtu Pagi . Umaaiiii ...Kucing Di Waktu Tersebut Sedang Begawe Mencari Sekarung Ikan Asin Di Kantor .. 

With Hunting Pasar Balikpapan
Source  : Hunting Pasar Balikpapan 
Minggu Sore Di Pasar Buton KM 05 !!!

Sebuah Postingan Hunting Pasar Balikpapan Ini Jadi Sinyal Kucing Buat Menyalurkan Keinginan Terpendam Kucing Buat Berkeliling Pasar Bersama Mereka . Setelah Berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan menanti akhirnya kucing ketemu waktu yang tepat juga buat Berpetualang Di Pasar Bersama Bubuhan Hunting Pasar . Sebetulnya Kucing Agak Malu-malu Kucing Gitu IKut Bubuhan Hunting Pasar Keluyuran Di Pasar Soalnya Mereka Pakai Kamera Bagus layaknya Fotografer Profesional . Tapi Kucing Bukan Pingin Motret-motret sih lebih ke Suasana Pasarnya yang pingin Kucing Datangin . Pingin Bikin Cerita di Blog tentang Suasana Pasar oleh sebab itu Kucing Dengan Hati Gembira tanpa terpaksa ikut berkeliling bersama komunitas Hunting Pasar . 

With hunting pasar Balikpapan
Source : Hunting Pasar Balikpapan  ( Tukang Parkir - Mas Royyan - Mas Iqbal - Kucing _ Mas Abbay - Mas Awan )
Pukul Jam 3 Sore Kucing Bangun Dari Tidur Siang Yang Penuh Lelap  . Kucing Soalnya Kebetulan Gak Ada Kegiatan Apa-apa di hari minggu padahal biasanya kucing ada Skejul Keluyuran Di Pantai Bersama Teman Ataupun Ikut Event Suatu Komunitas lain . Kucing  Meluncur Selepas Sholat Ashar Sekitar Jam  15:55 Wita. Cuaca Sangat Terik Padahal Waktu Sudah menunjukkan Pukul 4 sore . Bawaannya Jadi Haus Pingin Minum Yang dingin-dingin Kayak ES Batu Dari Gunung Himalaya atau pun pecahan Es batu dari Kutub . Master Point Tempat Bubuhan Hunting Pasar Berkumpul adalah Depan Toko Mekar Sari Samping Pasar Buton KM 05 Mt.Haryono . Anggota Bubuhan Hunting Pasar Balikpapan Yang Hadir Pada Tanggal 23 September 2018 Kearin berjumlah 6 orang termasuk kucing . Mereka Ada Iqball Tukang Gendok , Mas Royyan , Mas Abbay , Mas Awan Pejalan Photo Dan Master Hunting Pasar Balikpapan Mas Rendra . Sebetulnya masih banyak Bubuhan Anggota Hunting Pasar Yang seharusnya hadir cuman mereka punya kegiatan lain yang gak bisa di tinggalkan - Mungkin . 


With Hunting Pasar Balikpapan
Source : Hunting Pasar Balikpapan  ( Tukang Parkir - Mas Royyan - Mas Iqbal - Kucing _ Mas Abbay - Mas Awan )



With Hunting Pasar Balikpapan
Source : Hunting Pasar Balikpapan  ( Mas Royyan - Mas Iqbal - Kucing _ Mas Abbay - Mas Awan )

With Hunting Pasar Balikpapan
Source : Hunting Pasar Balikpapan  ( Mas Royyan - Mas Iqbal - Kucing _ Mas Abbay - Mas Awan )

With Hunting Pasar Balikpapan
Source : Hunting Pasar Balikpapan  ( Temannya Tukang Parkir - Tukang Parkir - Mas Royyan - Mas Iqbal - Kucing _ Mas Abbay - Mas Awan )

Pasti kalian Bertanya-tanya Kenapa Foto bersamanya banyak Betul iyaa sayang kalo gak di Upload semua sudah di foto gitu gak papa dech lagian ekspresinya lumayan lucu kalo di liat liat dari Teropong Bintang . Jadi Posting Aja Semuanya di Blog Kucing .


Sore Di Pasar
Kucing The Explorer - Sore Di Pasar Buton Balikpapan 

Senja di Pasar Buto Balikpapan
Kucing The Explorer - Sore Di Pasar Buton Balikpapan 

sore di Pasar Buton Balikpapan
Kucing The Explorer - Sore Di Pasar Buton Balikpapan 

Sore di Pasar Buton Balikpapan
Kucing The Explorer - Sore Di Pasar Buton Balikpapan 

Kita Berenam Kelliling Pasar , Saat berada pada titik belakang Pasar Kucing Nemu Dinding Bolong Yang memperlihatkan Pemandangan Matahari Yang Hampir Di Culik Senja . Kucing Ketemu Kucing Yang Makan Snack Mirip Sama Merk Makanan Kucing Terkenal bernama Wiskas. Sontak Kucing Kaget Liat Kucing Makan Wiskas Di Pasar . Kucing Jadi Kayak Orang Bloon Baru liat Kucing Makan Wiskas di Pasar . Filosofi Hidup Yang Bisa Kucing Petik Disitu Adalah Kita Gak Boleh Menilai Kucing Dari Covernya . Walaupun Kucing Pasar Tapi Makanannya Mahal Cuy ...

Kucing The Explorer - Sore Di Pasar Buton km 5 Balikpapan With Hunting Pasar Balikpapan
Sebelum Berkeliling Pasar Kucing Terpesona Pada mbak-mbak Pedagang Sayur di Depan Lorong Menuju Masuk Ke Dalam Pasar . Mbaknya Cantik banged .


Kucing The Explorer - Sore Di Pasar Buton km 5 Balikpapan With Hunting Pasar Balikpapan

Kucing lalu melewati rombongan berbagai Macam ikan Yang tadinya hidup dilautan kini sudah mengering menjadi Ikan Asin . Ikan Asinnya Bagus-bagus bentuknya .Kucing Kagum Koq bisa Yach Ikannya Bisa kering begitu . Mungkin Karena Terlalu lama berjemur dibawah Sinar Matahari . 


Kucing The Explorer - Sore Di Pasar Buton km 5 Balikpapan With Hunting Pasar Balikpapan


Kucing Juga Lewat Disepanjang  lombok-lombok sayur mayur yang sedang dijajakan di dalam Pasar . Cabai dan tomat-tomatnya terlihat segar . Jadi Pingin Bikin Sambel .

Kucing The Explorer - Sore Di Pasar Buton km 5 Balikpapan With Hunting Pasar Balikpapan


Sepanjang Jalan berjajar pedagang Buah yang menjual bermacam-macam buah . Sudah Jadi Tempat Cuci Mata Kucing Kalo lewat di Pasar Buton KM 05 . Pemandangan Yang biasa Kucing lihat kalo lewat yang pemandangan Para pedagang Buah dan buah-buahannya yang mereka jual . Jadi Pingin Bikin Rujak .
Kucing The Explorer - Sore Di Pasar Buton km 5 Balikpapan With Hunting Pasar Balikpapan

Kucing The Explorer - Sore Di Pasar Buton km 5 Balikpapan With Hunting Pasar Balikpapan

Kucing The Explorer - Sore Di Pasar Buton km 5 Balikpapan With Hunting Pasar Balikpapan

Source : Hunting Pasar Balikpapan ( Kucing )

Tukang Gendok - Iqball
Source : Hunting Pasar Balikpapan ( Iqbal )

Mas Royyan
Source : Hunting Pasar Balikpapan ( Mas Royyan )

Pejalan Photo -Mas Awan
Source : Hunting Pasar Balikpapan ( Mas Awan Pejalan Photo )



Source : Hunting Pasar Balikpapan ( Penjalan Photo  )

Tukang Gendok
Source : Hunting Pasar Balikpapan (  Iqball - Gadis Cantik Pedagang Sayur Di Pasar  Buton Km 5 )

Source : Hunting Pasar Balikpapan ( Nenek Pedagang Cempedak di Pasar Buton Km 5)

Source : Hunting Pasar Balikpapan ( Nenek Pedagang  Cabai di Pasar Buton Km 5)

Source : Hunting Pasar Balikpapan ( Bubuhan Ayam di Kandang Dalam Pasar Buton Km 5 )

Source : Hunting Pasar Balikpapan ( Nenek Pedagang Ikan di Pasar Buton Km 5)

Source : Hunting Pasar Balikpapan ( Mas Royyan )

Source : Hunting Pasar Balikpapan ( Mas Abbay )

Source : Hunting Pasar Balikpapan 


Sebetulnya banyak Cerita yang pingin Kucing Tulis cuma segitu aja yach ceritanya . Kepala Kucing Lagi Buntu . Mungkin Beberapa Jepretan yang sangat biasa hasil foto kucing dibawah ini bisa bercerita . Maacih betul lho sudah mau mampir Baca Blog Kucing yang Sederhana ini . Maaf kalo ceritanya garing dan terlalu biasa. 

Maacih Banyak Buat Bubuhan Komunitas hunting Pasar Balikpapan Yang sudah izinin Kucing Keliling Pasar

Sampai Jumpa Di Tulisan Kucing selanjutnya 

bye bye 


Ruang Saturnus 

Kucing The Explorer


Balikpapan ,Minggu  23 September 2018
with 

Komunitas Hunting Pasar Balikpapan 

Kucing The Explorer - Buah Nanas Di Pasar Buton Km 5 Balikpapan

Sore di Pasar Buton Km 5 Balikpapan
Kucing The Explorer  With Hunting Pasar Balikpapan

Kucing The Explorer  With Hunting Pasar Balikpapan - Sore di Pasar Buton km 5 

Kucing The Explorer  With Hunting Pasar Balikpapan

Kucing The Explorer  With Hunting Pasar Balikpapan

Kucing The Explorer  With Hunting Pasar Balikpapan

Kucing The Explorer  With Hunting Pasar Balikpapan

Kucing The Explorer  With Hunting Pasar Balikpapan

Kucing The Explorer  With Hunting Pasar Balikpapan

Kucing The Explorer  With Hunting Pasar Balikpapan

Kucing The Explorer  With Hunting Pasar Balikpapan

Kucing The Explorer  With Hunting Pasar Balikpapan

Kucing The Explorer  With Hunting Pasar Balikpapan

Kucing The Explorer  With Hunting Pasar Balikpapan

Kucing The Explorer  With Hunting Pasar Balikpapan

Kucing The Explorer  With Hunting Pasar Balikpapan

Kucing The Explorer  With Hunting Pasar Balikpapan - Kucing Pasar

Ayam Pasar

Kucing The Explorer  With Hunting Pasar Balikpapan

Kucing The Explorer  With Hunting Pasar Balikpapan

Kucing The Explorer  With Hunting Pasar Balikpapan - Ayam Potong Pasar

Kucing The Explorer  With Hunting Pasar Balikpapan

Kucing The Explorer  With Hunting Pasar Balikpapan

Kucing The Explorer  With Hunting Pasar Balikpapan

Kucing The Explorer  With Hunting Pasar Balikpapan

Kucing The Explorer  With Hunting Pasar Balikpapan

Kucing The Explorer  With Hunting Pasar Balikpapan

Kucing The Explorer  With Hunting Pasar Balikpapan

Kucing The Explorer  

Kucing The Explorer















Minggu sore yang cerah betul ini kucing meluncur ke pasar purnama sari atau lebih dikenal dengan nama Pasar Buton Km 5 , Mt. Haryono setelah Tanjakan Mazda. Kucing berangkat jam 4 sore dari rumah. kucing itu pingin betul ke pasar makanya kucing nunggu waktu yang tepat supaya bisa nyangkut ikut bubuhan Komunitas @huntingpasar.bpn keliling pasar. kucing kan Kalo ke pasar setaun sekali itupun Kalo ada perlunya Aja..... Kucing sempet terpesona sama mbak Yang jual sayur pas mau masuk pasar.... Mbaknya cantik Betul...terus kucing liat bubuhan ayam-ayam yang lagi berkumpul dalam kandang menunggu untuk dipotong majikan. Kucing juga ketemu sama rombongan ikan asin yang tadinya hidup kini sudah kering dan asin. Dan masih banyak lagi cerita yang sangat biasa yang kucing temui di pasar. Speechlesss betul kucing apalagi kucing ketemu kucing Betulan yang lagi makan wiskas disudut pasar.... Tapi bisa jadi itu wiskas Kawe Super yg dibuat dari gilingan ikan julung-julung yang diolah menjadi wiskas kawe Super. Tapi gapapa Yang penting kucingnya kenyang. #CeritaKucing #Kucingtheexplorer #huntingpasarbpn #huntingpasar #Welovebalikpapan #Balikpapan #bloggerBalikpapan #blogger #pasar #pasarpurnamasari #pasarbuton #sunday #minggu #sore #september #2018 #bpn23092018
A post shared by Rani "Kucing The Explorer" (@kucingtheexplorer) on








Video Kucing Yang Makan Wiskas Di Pasar ...

Waktu Yang Salah - Fiersa Besari (Cover) by Hanin Dhiya & Aviwkila

Waktu Yang Salah Adalah Lagu Dari Fiersa Besari , Liriknya begitu dalam dan mengena di Hati , Liriknya aku tulis di Blog ini . Dan Dua Ve...