Sabtu, 18 Agustus 2018

Di Buang Sayang


Kucing The Explorer 

Kucing The Explorer 

Kucing The Explorer


Kucing The Explorer 

Kucing The Explorer

Kucing The Explorer

Kucing The Explorer

Kucing The Explorer

Kucing The Explorer

Kucing The Explorer

Kucing The Explorer

Kucing The Explorer

Kucing The Explorer

Kucing The Explorer

Kucing The Explorer 

Kucing The Explorer

Kucing The Explorer 



Kucing The Explorer

Kucing The Explorer 





Kucing The Explorer

Minggu, 05 Agustus 2018

Bermain Bersama Anak-anak Dari Rumah Belajar Garuya


Bahagia Itu Sederhana Dan Nggak Melulu Soal Uang !!! 


Bermain Bersama anak-anak dari Rumah Belajar Garuya


Minggu Sore Pada Tanggal 8 Juli 2018 Aku Mampir Ke Rumah Belajar Garuya Yang Tempatnya Berada Di Belakang Kantor Pmi Klandasan Balikpapan . Rumah Belajar Garuya Adalah Tempat Berbagi Dan Menginspirasi Serta Belajar Bersama Bubuhan Anak-Anak Yang Berada Disekitar Rumah Belajar Garuya . Aku Baru Pertama Kali Bermain Bersama Anak-Anak Disana . Relawan Garuya Adalah Sebutan Bagi Mereka Yang Datang Berkunjung. Aku Berangkat Pukul 3 Sore Dari Rumah . Sebelum Sampai Di Depan Kantor Pmi Aku Mampir Sholat Ashar Di Masjid Attakwa Klandasan . Jam Menunjukkan Pukul 4 Sore Aku Lalu Berjalan Kaki Kurang Lebih 800 Meter Dari Masjid Attakwa Klandasan Menuju Rumah Belajar Garuya . Awalnya Aku Janjian Dengan Mbak Ira Di Depan Kantor Pmi Klandasan Namun Setelah Menunggu Beberapa Menit Aku Lalu Menelpon Mbak Ira Lewat Wa Dan Ternyata Mbak Ira Sedang Ada Urusan Jadi Telat Sampai Kantor Pmi . Aku Ditemani Seekor Kucing Berwarna Kuning Dan Putih Yang Sedang Tidur Pulas Didepan Kantor Pmi . Aku 2 Kali Gak Sengaja Menginjak Kakinya . 

Kucing Yang tertidur Pulas didepan Kantor PMI Klandasan Balikpapan 

Setelah Menelpon Mbak Ira Via Wa ( Whatsapp ) Aku Disuruh Langsung Ke Gang Disamping Kantor Pmi.Aku Lupa Nama Gangnya. Jarak Rumah Belajar Garuya Dari Gang Sekitar 100 Meter Lurus Gak Belok-Belok . Dari Depan Terlihat Rumah Kecil Berwarna Hijau Kalo Gak Salah . Disitu Terlihat Bubuhan Anak-Anak Kecil Berkumpul Ditemani 2 Kakak-Kakak Dari Rumah Belajar Garuya. Mereka Adalah Mbak Erni Dan Mbak Widya . Setelah Sampai Depan Rumah Belajar Garuya Aku Bersalaman Dan Berkenalan Dengan Mbak Widya Dan Erni. Terlihat Anak Perempuan Kecil Memakai Baju Berwarna Merah Sedang Menangis , Katanya Dia Habis Kecebur Dilaut . Beberapa Menit Kemudian Ada 2 Orang Mbak-Mbak Datang Ke Arah Kami Dan Ternyata 2 Orang Yang Tadi Nunggu Didepan Kantor Pmi Juga . Katanya Mereka Dapat Info Dari Ig Rumah Belajar Garuya Tentang Kumpul Bareng Di Laut Bersama Bubuhan Anak-Anak Dari Rumah Belajar Garuya . Kami Lalu Saling Berkenalan Karena Mereka Berdua Juga Belum Pernah Datang Sebelumnya Kesini. Nama Mereka Mbak Ika Bayu Dan Nur Hamidah .Kita Semua Lalu Berangkat Kelaut Untuk Bermain Bersama . Kita Berjalan Ke Arah Laut Di Belakang Rumah Belajar Garuya . Kita Melewati Rumah-Rumah Penduduk Yang Cukup Padat Dan Berdempetan  . Kita Juga Melewati Sumur Dan Ada Ibu_Ibu Sedang Mencuci Entah Itu Baju Atau Piring Aku Lupa . Setelah Berjalan Sekitar 2 Menit Kita Pun Sampai Di Laut . Terlihat Segerombolan Anak-Anak Laki-Laki Sedang Bermain Bola. Mereka Semua Terlihat Senang Bermain Bola . 

Anak-anak bermain Bola di Pantai - Kucing The Explorer

Kucing The Explorer


Mbak Widya Dan Mbak Erni Lalu Membagi Anak-Anak Dari Bubuhan Rumah Belajar Garuya Menjadi 3 Kelompok . Kami Disuruh Menyebutkan Angka Berurutan Dari Satu Sampai 1-3 Jadi Kalo Pas Kita Dapat Urutan Angka 1 Berarti Kita Menjadi Grup Nomer 1 Dan Begitu Juga Sebaliknya . 

Pembagian Kelompok Regu - Kucing The Explorer
Pembagian Kelompok Regu - Kucing The Explorer

Kucing The Explorer
Entah Ada Berapa Anak Kecil Yg Ada Dikelompokku Soalnya Aku Lupa . Yang Jelas Masing-Masing Kelompok Ditugasin Membuat Yel-Yel. Aku Sudah Lama Gak Bikin Yel-Yel Terakhir Bikin Yel-Yel Waktu Jadi Anggota Pramuka Waktu Smp . Disini Aku Berpikir Lagi Inget-Inget Yel-Yel Apa Yang Cocok . 

Ada 20 Lebih Anak-Anak Yang Mesti Kami Ajak Bermain , Campur -Campur Anak Laki-Laki Dan Anak Perempuan . Kami Sendiri Relawan Garuya Terdiri Dari 5 Orang , Aku , Mbak Widya , Mbak Erni , Mbak Ika Dan Mbak Nur. Kalo Mbak Ira Katanya Nyusul Datangnya . 

Mbak Widya Dan Mbak Erni Mengadakan Games Yang Terdiri Dari 3 Babak . Nah Babak Pertama Aku Dan Anak-Anak Harus Menebak Kata Atau Kalimat Yang Diperagakan Oleh Orang Yang Ada Di Belakang Kita . Jadi Kita Menghadap Belakang Dulu . Setelah Itu Kita Menebak Gerakan Orang Dibelakang Kita. Si Peraga Gak Boleh Bicara Cuma Boleh Kasih Isyarat Aja. Aku Gak Bisa Nebak Dan Salah . Aku Bilang Putri Duyung Padahal Kapal Tenggelam . 


Kucing The Explorer - Estapet sarung

Babak Kedua Kita Main Oper Sarung . Nah ...Pas Estapet Sarung Itu. Pada Games Estapet Sarung Kita Harus Adu Cepat Untuk Memindahkan Sarung Yang Dikalungkan Di Leher Tanpa Boleh Menggunakan Tangan. Cara Permainannya Gini Setiap Kelompok Berdiri Berjajar Memanjang Dan Saling Memegang Tangan Anak Yang ada Disampingnya . Anak Paling Depan Mendapatkan Sebuah Sarung Yang Dikalungkan Ke Leher. Pada Saat Juri  Memberi Aba-Aba ‘’ Mulai ‘’, Anak Pertama Tiap Kelompok Langsung Memindahkan Sarung Yang Terkalung Di Lehernya Itu Ke Leher Teman Disampingnya Tanpa Menggunakan Tangan. Pemindahan Ini Harus Secepat Mungkin Dan Tidak Boleh Menggunakan Bantuan Alat Maupun Tangan. Anak Kedua Segera Menerima Sarung Tersebut Dari Lehernya Dan Segera Memberikan Kepada Anak Berikutnya.Begitu Seterusnya Hingga Sarung Berpindah Ke Anak Terakhir .Pemenangnya Adalah Kelompok Yang Anak Terakhirnya Lebih Dulu Menerima Sarung Tersebut. Makna Dari Permainan Ini Adalah Permainan Ini Akan Mengungkapkan Bagaimana Suatu Kelompok Mampu Bekerja Sama Dalam Membuat Strategi Yang Tepat Untuk Memenangkan Persaingan Yang Sangat Ketat.

Selanjutnya Babak Yang Terakhir Adalah Estapet Karet Gelang . Permainan Ini Terlihat Gampang, Tapi Sebenarnya Gak Benar Benar Seperti Kelihatannya, Dimana Ketika Alat Yang Digunakan Untuk Melakukan Estafet Adalah Sebuah Tusuk Sate ( Bisa Juga Menggunakan Sedotan Biar Gak Berbahaya ) Untuk Mengoper Ke Teman Berikutnya. Kita Memindahkan Karet Gelang . Caranya Satu Grup Berbaris Membuat Garis, Dengan Jarak Satu Lengan Antara Anggota Grup. Setiap Anggota Bermain Terdiri Secara Seimbang Jumlah Anggotanya, Kemudian Setiap Anggota Mendapatkan Tusuk Sate Satu Satu Yang Dipegang Dengan Mulut Atau Digigit.  Peserta Yang Didepan Boleh Mulai Memindah Setelah Ada Aba-Aba Untuk Memulai. Ketika Mulai Memindahkan Gak Boleh Ada Tangan Yang Ikut Campur, Jika Tangan Ikut Campur Maka Dinyatakan Kalah.Tujuan Permainan Itu Adalah Melatih Kesabaran , Melatih Strategi Dan Kordinasi Dan Juga Melatih Kecepatan Dan Ketepatan. 
Estafet Karet - Kucing The kucing


Kucing The Explorer

Kucing The Explorer

Kucing The Explorer

Kucing The Explorer

Kucing The Explorer

Kucing The Explorer

Kucing The Explorer

Kucing The Explorer

Kucing The Explorer

Kucing The Explorer


Kucing The Explorer


Kucing The Explorer

Kucing The Explorer




Kucing The Explorer




Kucing The Explorer

Kucing The Explorer

Kucing The Explorer 


Behind Me

Berkumpul bersama Setelah bermain


Kebersamaan




cayman island - kings of  convenience



Keseruan bermain bersama



Rumah Belajar Garuya 




Teman Bahagia - Favorite Song 




Keseruan Bermain Estapet Sarung 



Sepatu Buccu The Explorer




Bermain Estapet Sarung 

Waktu Yang Salah - Fiersa Besari (Cover) by Hanin Dhiya & Aviwkila

Waktu Yang Salah Adalah Lagu Dari Fiersa Besari , Liriknya begitu dalam dan mengena di Hati , Liriknya aku tulis di Blog ini . Dan Dua Ve...