Rabu, 27 Juni 2018

Senja Merah Dan Keseruan Selasar 23 Pena Dan Buku Balikpapan

Kucing The Explorer
Foto Bareng Peserta Selasa23  Pena Dan Buku - Pasar Klandasan Balikpapan - 27 Juni 2018 


Hola Gaess,

Apakabar ...

Lama gak ngeblog soalnya aku sibuk .Aku mau cerita tentang Pengalaman Pertamaku Datang ke Lapak Pena Dan Buku  . Sebuah ruang baca di pasar tradisional klandasan Balikpapan untuk membaca, menitipkan, menjual dan membeli buku bekas . 



Selasar Pena dan buku : 


🐈🐈🎧Kucing the explorer 🎧🐈: 

Aku terharu banged melihat ada ruang baca ditengah pasar klandasan Balikpapan. Tempatnya sederhana tapi bisa menampung ratusan buku yang tertata rapi didalam rak-rak buku yang ada didalam. Banyak buku disana dari buku pelajaran sekolah, komik , novel , buku pengetahuan ,kamus , buku -buku lama , buku cerita anak dan masih banyak lagi. Punya Ruang baca sendiri adalah impianku sejak dulu hanya saja aku belum bisa mewujubkan impianku punya ruang baca sendiri. Pas lihat ruang baca pena dan buku aku seolah mengingat kembali impian yang gak pernah terealisasikan dulu yang pingin punya tempat yang menampung semua buku semacam perpustakaan kecil seperti ruang baca buku dan pena ini. Semua buku-buku yang aku punya sebagian sudah tercecer dimana-mana . Ada yang hilang entah kemana, ada yang gak sengaja terbuang , ada yang dipinjam teman dan ada yang aku kasihkan ke teman juga. Seandainya aku rajin mengumpulkan buku-buku mungkin akan banyak seperti koleksi Di ruang baca pena dan buku ini. 

Aku dengar anak-anak disekitar pasar sering mampir diruang baca pena dan buku untuk sekedar baca buku maupun pinjam buku disini. Mendengar itu aku merasa bangga ternyata masih ada yang peduli dengan anak-anak kecil dipasar. Yang mau membuka lapak kecil untuk menyediakan ruang baca bernama pena dan buku ini. 

Aku melihat mimpiku diwujudkan oleh orang lain. Yaitu dalam bentuk Lapak Pena dan Buku ini . Aku hobi baca sejak SD. Sejak SMP pingin jadi penulis tapi karena aku punya kesibukan lain yang mengharuskanku meninggalkan cita-citaku. Aku suka menulis Puisi sejak tahun 2008 . Waktu itu aku masih kelas 2 SMK . Dalam waktu 4 tahun tepatnya tahun 2013 aku sempat nerbitin buku kumpulan puisi yang aku tulis sejak tahun 2008. Judul bukunya Lost In Balikpapan. Jangan tanya tentang buku itu lagi soalnya sudah hilang dari peredaran karena aku hanya menerbitkannya via indie publishers bukan penerbit mayor. Waktu itu cuma coba-coba aja gak niat banged. Buku tersebut pingin aku revisi lagi isi puisinya dan akan aku terbitkan ulang suatu hari nanti dan akan ada versi novelnya juga. 

Ada yang nanya apa aku selalu seperti ini, Bertingkah kekanak-kanakan ( childish )  . Jawabannya aku enggak selalu seperti itu. Kadang tingkah kekanak-kanakanku itu cuma spontanitas yang gak aku sengaja yang ngalir begitu aja tanpa aku buat-buat. Kadang aku bisa serius kadang aku bisa becanda. Tergantung mood aj sih. Terrgantung sikon juga. Kalo sikonnya lagi serius ya aku pasti serius tapi kalo suasana santai ya kadang aku sedikit becanda walopun garing gak lucu sama sekali.


Aku sejak sekolah hobi ngeblog. Aku punya banyak tulisan di blog tapi tulisan lamaku di blog lama sudah aku hapus semua beberapa tahun lalu. Soalnya akun Blognya aku hapus alias tutup jadi tulisannya juga ikut terhapus. Aku mulai aktif menulis di blog lagi pada bulan mei 2018 ini karena aku mendapat semangat baru ketika menghadiri suatu event yang diselenggarakan untuk para blogger di balikpapan. Aku mendapat motivasi dan alasan untuk menulis kembali. Aku jatuh cinta kembali sama blogging. Blogging yang sempat aku tinggalkan sekarang aku mau mulai menulis lagi.


Ada Cerita menarik dan berkesan ketika aku pertama kali datang Ke Pena Dan buku . Aku Kesana Aku Datang Jam 5 Sore , disana aku bertemu mbak Inne dan Tasya . Tasya Itu Kalo gak salah anak yang tinggal disekitar pasar gitu. Umurnya Mungkin 3 tahun . Aku Main bareng Tasya Sebentar Abiz itu ngliat-liat buku yang ada disana . Sekitar Jam 6 kurang 15 menit ada 2 orang datang yang mau ngumpul di acara Selasar 23 . Mereka berdua katanya mau ke dermaga . Aku Gak kenal sama mereka .Tapi Aku izin ke mbak Inne buat ikut bareng mereka ke dermaga soalnya pingin nyusul mbak Yusna. Aku Pun pertama kali juga mampir ke dermaga di pasar Klandasan . Wah Anginnya Sejuk banged . Rasanya kayak lagi terbang aj gitu ketemu angin pantai yang kencang . Ada Jembatan Tembus Laut tempat perahu bersandar. Aku lihat banyak Perahu dilaut . Ada lebih dari Sepuluh Perahu gitu kayak lagi balapan di laut . Mungkin itu perahu nelayan . Didermaga tersebut ada beberapa orang yang lagi mancing .Ada juga yang lagi duduk-duduk . 

Lepas Senja Aku balik bareng mereka berdua . Kita kembali ke Markas Pena Dan buku . Disana Ketemu Tasya Lagi sebentar. Habis itu Tasyanya balik soalnya dijemput bundanya karena sudah Senja . beberapa Menit kemudian beberapa orang mulai berdatangan untuk berkumpul bersama mengikuti Selasar 23 dilapak Sederhana Pena Dan buku .Diantara para bubuhan orang-orang baru yang pertama kali aku temui di Selasar23 Pena Dan buku .Aku Gak nyangka ternyata ada 2 orang spesial yang datang di Selasar 23 yang aku tuh ngfans sama mereka berdua . Mereka berdua adalah M.Lukman Arit alias kak lukman penyiar Radio KPFM . Aku kan suka banged sama Good Night Balikpapan KPFM yang siaran Kak Lukman Tiap Senin-jumat Di Jam 9-11 malam . Dan Aku juga suka dengar Suara Kak Septyan Santoso Yang Suaranya merdu . Kak Tyan Sering Cover Lagu gitu dan aku suka sama suaranya . Gak Nyangkah ketemu mereka di Lapak pena dan buku . Aku Senang banged ketemu disana sampai-sampai aku minta tanda tangan mereka berdua di Buku Ubur-ubur Lembur Raditya Dika Yang aku bawa . Mereka Juga foto bareng si gumball si Boneka kucing berwarna biru yang selalu aku bawa kemana-mana. 

Selasar 23 Pena Dan buku tersebut bertema tentang politik gitu . Temanya berat buat aku soalnya aku gak bisa mikir berat kayak gitu . Tapi aku datang aja soalnya aku juga senang sama berita perkembangan politik luar negeri dan tentang perkembangan indonesia di mata luar negeri . "Pernah kepikiran gak sih masalah yang kita hadapi bukan cuma masalah domestik dan gonjang-ganjing politik dalam negeri semata, tapi juga ada masalah yang sering absen dari pikiran kita. Politik luar negeri kita saat ini masih dilihat dengan sebelah mata. Padahal penting banget loh, mulai dari bidang ekonomi, politik, sosial, budaya sampai militer.Nah, jadi sebenarnya gimana sih kebijakan luar negeri kita saat ini? Gimana sih interaksi kita sama negara lain? Signifikan ga sih? Kok ga kedengeran ya?" . Narasumbernya bernama Rendy Wirawan , Dia Mahasiswa -Master Of International Relastion The University of Melbourne . 

Kucing The Explorer
Kak Septyan Santoso Dan M.Lukman Arif - Foto Bareng Gumball

Kucing The Explorer
Kak Septyan Santoso Dan M.Lukman Arif - Foto Bareng Gumball


Kucing The Explorer
Kak Lukman Penyiar Idolanya Gumball

Kucing The Explorer
Kak Septyan  , Penyanyi Idola Gumball 
Kucing The Explorer
TTD Kak Lukman Dan Kak Tyan 


Kucing The Explorer
Keseruan di Pena Dan Buku 

Kucing The Explorer
Dermaga Pasar Klandasan Balikpapan 

Kucing The Explorer
Dermaga Pasar Klandasan Balikpapan 

Kucing The Explorer
 Dermaga Pasar Klandasan Balikpapan 
Kucing The Explorer
Dermaga Pasar Klandasan Balikpapan - Domba Bucu


Kucing The Explorer
Dermaga Pasar Klandasan Balikpapan 
Kucing The Explorer- Dermaga Pasar Klandasan Balikpapan  

Kucing The Explorer - Dermaga Pasar Klandasan Balikpapan  

Kucing The Explorer - Dermaga Pasar Klandasan Balikpapan  


Kucing The Explorer - Dermaga Pasar Klandasan Balikpapan  


Kucing The Explorer -  Dermaga Pasar Klandasan Balikpapan - Bareng Tasya  

Kucing The Explorer - Ruang Baca Pena Dan Buku - Pasar Klandasan Balikpapan 
Kutinggalkan dia Karena Dia

Terima kasih juga buat Pena Dan buku Kapan-kapan Aku mampir lagi ke lapak sederhananya. 
itu aja ceritanya ...Thanks yach yang sudah mampir baca tulisan kucing walopun gak penting . 

sampai ketemu ditulisan berikutnya ...Oiya satu lagi buat Syirhanna makasih lho sudah nebengin kucing pulang . Kapan-kapan ngumpul lagi di acara berbeda . Senang punya teman yang punya hobi yang sama . 


bye bye


Jangan sampai lupa ya, nanti malam kita ngobrolin politik luar negeri bersama Kak @rendywirawan di @penadanbuku 😊 "Pernah kepikiran gak sih masalah yang kita hadapi bukan cuma masalah domestik dan gonjang-ganjing politik dalam negeri semata, tapi juga ada masalah yang sering absen dari pikiran kita. . Politik luar negeri kita saat ini masih dilihat dengan sebelah mata. Padahal penting banget loh, mulai dari bidang ekonomi, politik, sosial, budaya sampai militer. . Nah, jadi sebenarnya gimana sih kebijakan luar negeri kita saat ini? Gimana sih interaksi kita sama negara lain? Signifikan ga sih? Kok ga kedengeran ya?" . Yuks, kita ngobrol syantiep tentang kebijakan luar negeri kita saat ini. Cuma di Selasar Pena dan Buku. Rabu, 27 Juni 2018 jam 19.30-21.30 . #PENAdanBUKUbpn #selasar23 #ruangbacadipasarkelandasan
A post shared by PENAdanBUKU Balikpapan (@penadanbuku) on




Minggu, 24 Juni 2018

Stand Up Comedy Competition With KPU Balikpapan ( Pertama Kali Open Mic )

Kucing The Explorer - Open Mic 


Holaa Gaess Teman Gumball,

Kucing Mau Cerita Nich Tentang Event Seru Dan Gokil Yang Aku Ikutin Lagi . Sebagai Kucing The Explorer Aku Tuh Sekarang Suka Kepo Sama Hal-Hal Baru Yang Belum Pernah Aku Ikutin . Aku Tuh Memang Suka Sama Stand UP Comedy Tapi Belum Pernah Open Mic . Aku Biasanya Cuma Nonton Doang Di Tipi Atau Youtube Tapi Kali Ini Aku Pingin Ngrasain Gimananya Rasanya Berdiri Didepan Orang Sebagai Komika Dadakan Yang Baru Pertama Kali Open Mic. 

Sejujurnya Aku Tuh Punya Penyakit Yang Sudah 11 Tahun Aku Rasakan Sampai Sekarang . Aku Punya Penyakit Amnesia Sesaat Atau Pikun Sesaat Atau Bisa Juga Disebut Dengan Lupa Sesaat Dengan Sesuatu Yang Sebelumnya Sudah Diingat . Aku Suka Ng-Blank Inget Sesuatu Ketika Kondisi Sedang Panik Sekutan Atau Dalam Keadaan Nervous. Tapi Kadang Ingatanku Kembali Normal Dalam Beberapa Detik Atau Menit Jika Aku Sudah Merasa Tenang Atau Tidak Panic Lagi . Biasanya Aku Langsung Ingat Tanpa Berpikir Lagi . Kurang Focus Dan Kurang Serius Membuat Aku Suka Lupa Ingatan Juga . 

Oleh Karena Itu Aku Sebenernya Ingin Tahu Apa Aku Bisa Nglawan Penyakit Amnesia Sesaat Ini Dengan Ikut Stand Up Comedy Competition Ini . Aku Pingin Tahu Batas Atau Level Kepikunanku Nanti . Ternyata Setelah Open Mic Tingkat Kepikunanku Mencapai 30% Dan Sisanya 70% Aku Bisa Mengingat Materi Stand Up Comedy Yang Aku Bawakan Saat Open Mic. Itu Masih Mending Ketimbang Lupa Sama Sekali . Dan Aku Sebenernya Tahu Bahwa Pasti Aku Bakal Lupa Beberapa Kalimat Ketika Nervous Nanti . Semua Itu Karena Aku Gak Fokus . Sebenernya Bisa Aja Aku Minta Cancel Sebelum Open Mic Karena Nervous Tapi Dalam Hati Aku Pingin Nyoba Aj Lucu Gak Lucu Yang Penting Aku Pingin Ngerasain Gimananya Rasanya Open Mic Nglawan Amnesia Sesaat Itu . 

Justru Aku Pingin Nyoba Open Mic Lagi , Someday Yach . Aku Pernah Daftar Stand Up Comedy Competition Tiga Tahun Tapi Aku Pura-Pura Izin Pulang Duluan Gak Bisa Maju Open Mic . Aku Izin Ke Panitia Kalo Gak Jadi Ikut Gitu Padahal Waktu Itu Tinggal 5 Komika Lagi Baru Aku Maju . Kayaknya Aku Demam Panggung Jadi Aku Takut Lupa Sama Sekali Mending Aku Kabur Duluan Sebelum Open Mic . 

Pada Hari Sabtu Tanggal 23 Juni 2018 , KPU Balikpapan Bersama Stand Up Comedy Balikpapan Mengadakan Acara “Stand Up Comedy  Competition 2018” Dalam Rangka Sosialisasi Pemilihan Gubernur Kaltim . Temanya Adalah “ Partisipasi Dalam Bingkai Demokrasi Pilgub Kaltim 2018 “ . Acara Tersebut Berlangsung Sangat Meriah Dan Heboh . Pecah Banged Gitu Karena Komika-Komika Yang Tampil Ternyata Sudah Banyak Pengalaman Dalam Stand Up Comedy Bahkan Ada Yang Pernah Tampil Di Tingkat Nasional . Ada 20 Komika Yang Tampil Termasuk Aku . Aku Sendiri Dapat No.Urut Yang Ke 18 . Acara Tersebut Berada Di Café’Mbok Jayus ( Ayam Mbok Jayus ) , Jalan MT Haryono, Balikpapan.

20 Komika Tersebut Diberikan Waktu Antara 3 Menit Sampai 5 Menit Ketika Tampil Nanti . Jurinya Sendiri Adalah Pak Polisi Yang Juga Seorang Komika Kenamaan Yang Cukup Terkenal Di Kalangan Komika Tanah Air  Yaitu Mr Brigpol Gamayel, Selain Mr Gamayel Yang Mejadi Juri, Adapula Juri Lainnya, Yaitu Endang Susilowati Yang Juga Komisioner KPU Kota Balikpapan. Dan Juri Yang Terakhir Adalah Yudi Valen, Yang Juga Pengurus Dewan Kesenian Balikpapan (DKB).

Ke 20 Komika Tampil Memukau Di Hadapan Puluhan Penonton Yang Malam Itu Memadati Café Mbo Jayus. Dengan  Gaya Dan Penyampaian Serta Dagelan Dagelan Lucunya Yang Disampaikannya, Mampu Membuat Suasana Malam Itu Terlihat Meriah.

Ke 20 Komika Ini Setelah Tampil, Maka Panitia Memilih 5 Komika Yang Terbaik. Yang Selanjutnya Akan Dipertandingkan Kembali. Tentu Disesi Terakhir Ini, 5 Komika Tersebut Tampil Lebih Dahsyat Lagi. Mereka Adalah Tofik Hidayat, Manis Atau Boy, Fadjri, Damsi Manoppo Dan Dian Aris.

Penampilan Ke 5 Komika Di Sesi Terakhir Ini Menambah Suasana Malam Itu Kian Marak. Pasalnya, Masing Masing Komika Tampil Maksimal Dan Berusaha Tampil Selucu Mungkin. Akhirnya Berdasarkan Perundingan Para Dewan Juri. Pemenangnya Adalah : Untuk Juara Pertama Adalah Dian Aris. Juara Ke 2 Adalah Fadjri. Sedang Juara Ke 3 Adalah Manis Alias Boy.

Sementara Itu, Juara Pertama Stand Up Comedy Competition 2018 Dian Aris Mengatakan, Bahwa Dirinya Bukan Kali Ini Saja Mengikuti Lomba Stand Up Comedy. “Saya Sudah Puluhan Kali Ikuti Lomba Stand Up. Dan Setiap Mengikuti Lomba, Alhamdulillah Saya Selalu Meraih Juara,” Ujar Dian Aris.

Sumber :Redaksi Kucing & Sedikit tambahan dari kutipan Klik Disini


Berikut ini adalah materi Stand Up Comedy yang aku bikin... Tapi itu semua aku kutip dari google soalnya aku gak bisa mikir. Jadi aku cari di google gitu tentang pilgub . Ada juga yang liat di youtube tapi aku edit lagi bahasanya .

Partisipasi dalam bingkai demokrasi pilgub  Kaltim 2018

Assalamu’alaikum , 

halo perkenalkan namaku rani 

aku tuh seorang pendengar radio

disini ada yg sering dengerin radio 
sama dunk kita anak radio
aku tuh kalo lagi request lagu diradio sering pake nama samaran gitu ,

klo diradio tuh aku seting pake nama kucing gitu 

kadang aq bilang gini dari kucing di dalam kardus ..kucing didalam diatas pohon mo request lagunya romaria malu kucing .

aku tuh fansnya anak buccu si dino si amparan tatak barongkoh sm si jilbab manohara itu

makanya temenQ  yg lucu ini aku kasih nama anak buccu 

ngomong ngomong tentang pligub…

tepuk tangan dulu buat KPU

ada yg tau singkatan dari KPU 

KPU itu Gosok Pijat Urut ..GPU 

KPU itu KOmisi pemilihan umum yang bertugas untuk mengumpulkan pemilih2 cerdas kayak kita generasi milenial .Makanya itu kita


siapa disini yg sudah punya KTP 

sebagai generasi milenial kita gak golput ….

Hari gini golput gak banged…

ada beberapa jenis orang dengan pekerjaan tertentu yang gak cocok untuk datang ke TPS dan nyoblos. Salah satunya adalah pesulap. Bayangkan kalo pesulap diizinin nyoblos. Pasti di dalam bilik suara lamaaa banget. Ketika petugas mengecek (ke dalam bilik), eh dia menghilang.

ada tipe tipe orang pemula – Pemilih mukanya labil
banyak tipe tipe pemilih yg ga tau apa apa

dia datang ke tps …

assalamu’alaikum 
masuk ke tps ( bu tps )
bukan tapi Warung Padang

terus dia buka kertas yg dilipat ..

yaasiin…dia gak kenal semua …mereka ini siapa  …hitung kancing aj

terus dia gak tau cara nglipatnya…

trus lipat lipat hilang n lipat2 terus jadi kapal terbang ….

Terus dia nanya ke petugas TPSnya 

Kakak ini cara lipatnya gimana

Trs petugas TPSnya bilang

Hari gini gak bisa nglipat gak banged

Terus dia keluar masukin surat suara ke kotak amal …kotak surat  suara tps

Itu enak cowok

Tapi klo cewek cewek pemula – pemilih muka labil ,itu biasanya baper gitu yach

Dia masuk lagi galau2nya…

Bu mau milih …

Pas diliat …masalah pertama

gak ah dia mirip mantan aku

terus gak gin dia mirip bapaknya mantan aku 

dia diem …trs air matanya bercucuran ..

trs dia bilang 

dia mirip banged sama org sudah nyakitin aku yg udah nyelingkuhin aku 
yg sudah kasih janji janji palsu sm aq..

trs dia lari2 

pak permisi aku gak bisa…

tapi dek tapi dek 
udah pak udah pak aku ga bisa

tapi kenapa
habisnya mereka semua mirip mantan mantan aku

memangnya mantan km om om semua ..

Hore tanggal 27 juni nanti akan diadakan pligub kaltim periode 2018-2023 
negara kita menganut system demokrasi
Dengan ikut pemilu berarti kita sudah berpartisipasi dalam bingkai demokrasi 
Karena Sebagai generasi milienial suara kita itu adalah suara masa depan provinsi kita nanti .

Daripada nanti baper disocmed mending gunakan hak suara kita lebih berfaedah kan Selesai nyoblos kamu bisa pamer deh jari kamu yang kena tinta biru itu. 

Hasil pilkada paling berdampak pd anak muda
Jadi, gunakan hak suara kamu dan pilih calon yang terbaik menurut kamu. Jangan protes jika perkembangan kota kamu tidak sesuai harapan padahal kamu sendiri tidak ikut memberikan suara.

Tips Cara Mencoblos Pemilihan Gubernur Kaltim 2018

1.Sebelum mencoblos tentukan dulu pilihan kalian, jgn nunggu uang sogokan , hari gini mo disogok gak banged
2.Berangkat ke TPS pagi , jangn mlm soalnya pasti tutup sudah TPS
3.Jangan lupa mandi , pakain rapih dan memode dulu sapa tau ketemu jodohmu di TPS nanti wkwkwkckk
4.Saat ke TPS jgn lupa bawa bekal , buraskah ketupat  amparan tatak barongkoh ote ote jalangkote  supaya gak kelaparan waktu antri !!
5.Kasih liat Kartu Pemilihmu sama petugas TPS, inget kartu pemilih   bukan SIM ato STNK , karna pemilu bukan Swiping razia.
6.cari nama yg mau kita coblos, jgn namamu apalagi nama pacarmu , pasti ga ada , soalnya itu kertas suara bukan IG ato facebook.
7.Inget , waktu memilih , namanya dicoblos, jangan dilingkari pake pensil 2B  karna iini pemilu bukan ujian nasional
8.waktu mencoblos jangan takut gak lulus soalnya ini pemilu , bukan ujian akhir semester

9.coblos namanya org yg kita pilih , ingat dicoblos jgn di sms . krn ini pemilu bukan idonesian idol

10.pilih org yg kita anggap bisa mewakili aspirasi kita, jgn plih yg pintar nyanyi dangdut soalnya ini pemiliu buka dangdut akademi 
11.setelah mencoblos ,masukkan surat suara ke kotak suara jgn dibawa pulang apalagi mau dikoleksi jgn. 

12. setelah mencoblos lipat kembali surat suaramu , jgn dilipat jadi perahu terus dicelupin di empang jangan 
13. terakhir celup kelingkungmu ke dalam tinta, inget keliling bukan kepalamu

Terutama buat pemillih pemula yuk ayo kita milih
Pilih gubernur itu dilihat dari visi misinya dan program kerja mereka cuy

Datang pilih celup amati prosesnya salam untuk kaltim lebih baik


tiap coblosan yang kita berikan akan menentukan nasib masa depan Kaltim


Sekian


Aku Rani terima kasih …

Begitu dech yang harusnya aku bawain ketika open mic cuma gak semua aku bawain . Yang aku inget aja .

Kucing The Explorer 

Kucing The Explorer 


Kucing The Explorer 

Kucing The Explorer 

Kucing The Explorer 

Kucing The Explorer 

Kucing The Explorer 

Kucing The Explorer 

Kucing The Explorer 

Kucing The Explorer 

Kucing The Explorer 

Kucing The Explorer 

Kucing The Explorer 

Kucing The Explorer 

Kucing The Explorer 

Kucing The Explorer 

Kucing The Explorer 

Kucing The Explorer 


Kucing The Explorer 












Minggu, 17 Juni 2018

Open House Rasa Rekreasi ( Reportase Lebaran )

instagram Kucing The Explorer 
Holaa...

Assalamu'alaikum...

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H .

Tanggal 15 Juni ini kita Lebaran. Wah Gak berasa banged yach Tau-tau sudah lebaran aj. Lebaran Tahun ini aku gak mudik kemana-mana. Aku masih di Balikpapan. Sholat Ied di Masjid dekat rumahku berjalan dengan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya. Para jama'ah masjid khusyuk menjalankan ibadah sholat Ied. Setelah sholat Ied selesai . Orang-orang saling bersalam-salaman serta saling berkunjung ke tetangga dan sanak sodara masing-masing. 

Cuacanya pada pagi hari itu cerah. Namun menjelang siang tepatnya pukul 11 siang awan mendung tiba-tiba menyelimuti kawasan sepinggan tempat aku tinggal. Hari itu ternyata hari jum'at . Ketika Jam 12 siang masjid didekat rumahku sudah ramai kembali didatangi oleh jama'ah sholat jum'at .

Sholat Ied sendiri berakhir pada pukul 08:15 Wita. setelah itu aku dan keluargaku makan bersama. Akhirnya aku bisa makan buras . Keluargaku lalu berkeliling ke tetangga sekitar rumah untuk bersilahturahmi dan bermaaf-maafan . 

Pukul 10:00 Wita , aku ada schedule Open House alias Halal bihalal dirumah Big Boss Kantor tempat aku kerja . Jarak antara rumahku dengan rumah boss kantorku hanya 800 meter aja.  Rumah boss kantorku terletak dipinggir jalan raya. Aku order Gojek - Goride ketika berangkat ke rumah boss kantorku.

Beberapa menit setelah order  Goride , Driver gojeknya datang. Aku pun meluncur ke Rumah boss  Sebentar aj akhirnya aku nyampe juga disana. 

Suasananya masih sepi. Tamu belum pada berdatangan. Karena masih sepi aku pun nunggu bubuhan teman kantor yang lain sambil dokumentasiin acara open house yang diselenggarakan oleh boss dikantorku.

Banyak makanan. Ada kue kering , daging sate, Ada buras dan lauknya berupa rendang dan masih banyak lagi. Aku lalu memotret semua makanannya mumpung masih sepi belum ada tamu. 


Setelah sekitar 30 menit menunggu akhirnya tamu-tamu mulai berdatangankan termasuk bubuhan teman kantorku. Ada mbak ratna yang datang berempat, mbak ratna membawa ibu dan 2 anaknya, Enji dan Fachri. Ada juga Mbak linda yang membawa adiknya serta ada mbak Ismi yang membawa pacarnya. 


Open House Kali ini beda sama open house yang biasa aku datangin. Kali ini Open Housenya Rasa Rekreasi soalnya tempatnya dihalaman belakang rumah boss yang lumayan luas. Aku menyebutnya taman karena memang seperti ditaman. Dimana ada 2 burung yang ada disana. 1 burung beo berwarna putih dan merah. 

Aku sempat bermain bersama burung yang ada disana . Disana juga terdapat 2 ekor angsa.Setelah Makan aku lalu bermain ayunan bersama Enji dan Fachri. Lama gak naek ayunan aku jadi ketagihan. Aku pun mengajak anak lain yang ada disana untung masuk ke dalam ayunan duduk yg bisa muat sampai 6 orang anak. 

Aku membawa boneka biru si gumball dan si domba. Aku meminjamkan bonekaku pada Enji dan Fachri. Kamipun bermain bersama. Setelah itu kita makan es cream yang ada disana.

Open House dirumah boss kantorku sangat ramai. Tamu-tamu yang berdatangan sangat banyak. Teman-teman kantorku juga hampir semua datang kecuali yang cuti keluar kota.

Pukul setengah 12 siang langit sudah gelap sekali. Aku pun pamit untung pulang sebelum hujan turun. Sesampai dirumah memang langsung turun hujan.


instagram Kucing The Explorer 




instagram Kucing The Explorer 

instagram Kucing The Explorer 


instagram Kucing The Explorer 

instagram Kucing The Explorer 

instagram Kucing The Explorer 


instagram Kucing The Explorer 

instagram Kucing The Explorer 


instagram Kucing The Explorer 

instagram Kucing The Explorer 


instagram Kucing The Explorer 


instagram Kucing The Explorer 

instagram Kucing The Explorer 


instagram Kucing The Explorer 


instagram Kucing The Explorer 
instagram Kucing The Explorer 


instagram Kucing The Explorer 


instagram Kucing The Explorer 






Waktu Yang Salah - Fiersa Besari (Cover) by Hanin Dhiya & Aviwkila

Waktu Yang Salah Adalah Lagu Dari Fiersa Besari , Liriknya begitu dalam dan mengena di Hati , Liriknya aku tulis di Blog ini . Dan Dua Ve...